Ekonomi & Bisnis

Informasi Ekonomi dan Bisnis terbaru

Hukum

Informasi Hukum dan Kriminal di sepanjang hari

Metropolitan

Informasi terkini kondisi kota metropolitan dan sekitarnya

Nusantara

Informasi peristiwa yang terjadi di seluruh nusantara

Selebiz

Informasi seputar selebriti dan showbizz terhangat

Utama » Daerah, Hukum

PROYEK PEMBANGUNAN DERMAGA DI SUNGAI PIANDANG KAB.LABUHAN BATU TERBENGKALAI

Artikel dikirim oleh pada 3 Januari 2013 – 19.27Belum Ada Komentar
Dibaca :930

Labuhan batu-Media Sinar Timur.Com

Tersedianya anjungan pelabuhan yang layak untuk persinggahan kapal kecil atau yang biasa disebut oleh warga setempat dengan nama bot (kapal motor kecil-red) sudah lama didambakan oleh masyarakat pesisir labuhan batu khususnya penduduk dusun sungai piandang yang tinggalnya di tepian sungai bilah yang terletak di kecamatan panai hulu kabupaten labuhan batu sumatera utara,karna selama ini mereka hanya menggunahan beberapa bilah papan yang di jadikan sebagai tempat bertambat bot (kapal motor kecil-red)

Pembangunan Dermaga yang berlokasi di  dua tempat tersebut antara lain dimkampung sipirok kec bilah hulu kabupaten labuhan batu  telah rampung namun yang di sungai piandang sampai saat ini belum selesai dan terindikasi terbengkalai dari awal pengerjaan hingga waktu yg telah diperpanjang selama 22 hari yang pekerjaan pembangunan di mulai sejak 07 Mei 2012 s/d 22 Des 2012 dengan nmr kontrak spp 03/KU.103/PLLASDP.SU/IV/2012  Adendum  waktu SPP.AMD.01/KU.103/PLLASDP-SU/XI /2012.

Sampai saat ini pembangunan proyek dermaga yang menelan biaya millyaran rupiah yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2012 belum juga kunjung selesai alias tak rampung,namun ironisnya tidak ada sikap tegas instansi yang berwenang untuk mengusutnya, jangan sampai timbul dugaan dari masyarakat oknum aparat penegak hukum sudah kongkalingkong dengan pemenang tender.

 

Hasil investigasi media ini dilapangan ada dua unit Dermaga yg dibangun di dua tempat yang berbeda yakni yang satu terlatak di sungai piandang dan kampung sipirok (seberang-red) yang di kampung sipirok sudah rampung namun yang di sungai piandang masih terbengkalai,kendati demikian pemerintah kabupaten Labuhan Batu yakni Bapak Tagor panusunan Siregar yang saat ini menjabat sebagai bupati dan kepala Dinas  Perhubungan Kabupaten labuhan batu seharusnya tanggap dan jangan tinggal diam,jika ini dibiarkan berlarut larut sudah jelas akan merugikan masyarakat ketika hendak berpergian ataupun untuk keperluan mencuci pakaian,piring dan juga mandi.

Menurut sumber media ini yang enggan jati dirinya disebutkan proyek dermaga tersebut sudah habis masa pengerjaanya ,Namun ada informasi yang yang pernah terdengar oleh  sumber kalau proyek tersebut akan dilakukan pelelangan ulang pada tahun 2013 ini, namun yang menjadi pertanyaan proyek tersebut akan dilelang kembali dengan pagu anggaran sebesar kurang lebih dua miliar, padahal sebelumnya proyek tersebut pagu anggaranya RP.2.525.930.000, artinya dengan dua kali pelelangan atas proyek tersebut sudah memakan dana hampir empat miliar rupiah.

Salah seorang tokoh masyarakat durai ketika dikonfirmasi media ini terkait belum selesainya dermaga tersebut mengatakan”Belum Rampungnya dermaga ini saya perhatikan adanya kendala keuangan dalam hal penggajian para pekerja di bawah dan juga pengadaan bahan bangunan  ,itulah sebabnya sehingga para pekerja banyak yang berhenti kerja’’ungkapnya,dan menindak lanjuti keluhan masyarakat dusun sei piandang tersebut kami coba menghubungi pihak terkait  namun sampai saat ini pemerintah daerah sama sekali tidak memiliki inisiatif untuk menegur kontraktor  agar dermaga  tersebut secepatnya diselesaikan.

Dari Informasi  diperoleh media ini dilapangan proyek dermaga di kecamatan panai hulu diduga kontraktor pelaksana memandang sebelah mata kepada dinas perhubungan seakan akan kebal  hukum, sebab sampai saat ini proyek tersebut tidak kunjung diselesaikan,Proyek yang menelan anggaran sebesar Rp.2.525.930.000 tersebut belum sampai lima puluh persen  dikerjakan aneh bin ajaib.Yang paling ironis lagi sampai saat ini belum ada teguran dari pihak terkait maupun pemerintah kabupaten Labuhan batu ataupun inspektorat  sehingga wajar saja kalu asas praduga masyarakat bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan juga aparat penegak hukum sudah tidak lagi mempunyai keberanian untuk memberikan sanksi kepada pihak kontraktor.(rdl/tim)

 

 

Berita terkait :

  1. Pembangunan Proyek Dermaga di sungai piandang Kabupaten Labuhan batu SUMUT terbengkalai Dibaca :536 Rantau Prapat-Media Sinar Timur.com Proyek pembangunan Dermaga yang belokasi di dusun sungai piandang diduga terbengkalai dan tidak sesuai...
  2. RUAS JALAN DI SUNGAI PIANDANG,SIDOMAKMUR,SEI JAWI-JAWI KAB.LABUHANBATU SANGAT MEMPRIHATINKAN Dibaca :2227 Labuhan Batu, Media Sinar Timur.Com Seiring dengan maraknya pembangunan di wilayah kabupaten labuhan batu serta peningkatan pembangunan jalan...
  3. Kondisi Jalan Di Sungai Piandang,Sidomakmur,sampai Sei Jawi-jawi Kabupaten Labuhanbatu sangat Memperihatinkan Dibaca :658Labuhanbatu-Media Sinar Timur.com Seiring dengan maraknya pembangunan di wilayah kabupaten labuhan batu serta peningkatan pembangunan jalan di berbagai pedesaan...
  4. PEMBANGUNAN PROYEK HARUS TRANSPARAN Dibaca :566 OKU TIMUR, Media Sinar Timur.Com Pembangunan jalan dan gedung dikabupaten OKU timur hingga kini belum transparan banyak yang...

Tinggalkan komentar!

Tuliskan komentar Anda atau berikan trackback dari website Anda. Anda juga dapat berlangganan komentar artikel ini melalui RSS.

Tetap pada topic. Jangan lakukan spamming.