Ekonomi & Bisnis

Informasi Ekonomi dan Bisnis terbaru

Hukum

Informasi Hukum dan Kriminal di sepanjang hari

Metropolitan

Informasi terkini kondisi kota metropolitan dan sekitarnya

Nusantara

Informasi peristiwa yang terjadi di seluruh nusantara

Selebiz

Informasi seputar selebriti dan showbizz terhangat

Utama » Daerah, Elektronik, Headline, Nusantara, Sosial Politik

Partai Gerindra, PPRN dan PPIB Deklarasikan Koalisi Sumut Baru Bersatu

Artikel dikirim oleh pada 21 Juli 2012 – 16.32Belum Ada Komentar
Dibaca :574

Politik, Media Sinar Timur,Com

Tiga partai terdiri Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) dan Partai Perjuangan Indonesia Baru (PPIB), Selasa (17/7) di Hotel Danau Toba Internasional sepakat untuk membentuk koalisi mengusung calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara.
Kekuatan koalisi yang terbentuk itu diharapkan dapat mengusung calon kepala daerah yang terbaik untuk membangun Sumut Baru yang jauh lebih baik ke depannya. Untuk dapat diketahui total kursi yang dimiliki koalisi ini di DPRD Sumut adalah sebanyak 8 kursi, terdiri dari Gerindra 3 kursi, PPRN 4 kursi dan PPIB 1 kursi.

Koalisi Sumut Baru Bersatu diprakarasai Ir. Yantoni Purba, MM yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Panitia Seleksi Pilkada Gubsu Gerindra tampak dihadiri oleh unsur pengurus masing masing partai seperti Ketua DPD Gerindra Sumut Ir. Ramses Simbolon, MSc, Sekretaris Sri Kumala, MM, Ketua DPW PPRN Sumut Nurdin P. Manurung, Sekretaris Hamdan, SE, Ketua DPD PPIB Sumut Sonny Firdaus, SH, Sekretaris Henri Siagian dan seluruh pengurus teras partai lainnya.

Yantoni menyampaikan pembentukan koalisi ini merupakan wujud dari hasil pembicaraan antara masing masing partai beberapa waktu sebelumnya. Yantoni juga menegaskan bahwa sampai saat ini belum terlihat adanya figur bakal calon yang benar benar kuat dan berkompeten sehingga pihaknya berharap melalui koalisi yang terbentuk ini dapat menjaring kandidat yang paling tepat dan ideal untuk melakukan perubahan bagi provinsi Sumatera Utara.

Sementara sebelum acara penandatanganan kesepakatan MoU di antara ketiga partai itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut Ir. Ramses Simbolon, MSc menyatakan bahwa koalisi yang terbentuk ini tidak akan menghilangkan identitas dan ciri khas maupun warna masing masing partai. Namun dengan adanya keragaman tersebut, justru mampu menyeimbangkan ketimpangan ketimpangan yang selama ini terjadi dalam ajang Pilkada.

Ketua DPW PPRN Sumut, Nurdin P. Manurung mengatakan sebelum adanya koalisi ini seolah olah hanya ada 3 kekuatan dari partai lain yang mampu melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah.

Karena itu pulalah dia mengaku pembentukan koalisi ini membuatnya merasa antusias dan membawa angin segar bagi masyarakat Sumut untuk dapat memilih kepala daerahnya yang terbaik dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

Sementara Ketua Partai PIB Sumut Sonny Firdaus, SH menilai pembentukan koalisi ini merupakan keputusan yang terbaik bagi seluruh partai partai yang tergabung di dalamnya.

Sonny juga menambahkan hendaknya setiap pengurus partai dapat menunjukkan otoritas dan kewenangan yang diberikan dari Pusat kepada bakal calon kepala daerah yang akan mendaftar melalui Koalisi Sumut Baru Bersatu.

Hal ini sangat penting menurutnya, agar kandidat juga tidak bingung menghadapi kemungkinan terjadinya dualisme pengusungan yang berbeda dari tingkat Pusat dan Daerah. Sonny melaporkan juga kepada koalisi bahwa dirinya secara pribadi telah dihubungi oleh beberapa kandidat, namun Partai PIB hingga saat ini memang belum memberikan rekomendasi dukungan kepada pihak manapun. Sonny menilai bahwa pembentukan koalisi ini merupakan kesempatan yang baik bagi masing masing pihak untuk dapat memperkuat dan membangun kekuatan politik bersama sama di dalam menghadapi Pilkada Gubsu dan jika memungkinkan hingga Pemilihan Kepala Negara nanti di tahun 2014 mendatang.

Acara penandatanganan naskah MoU Koalisi Sumut Baru Bersatu kemarin, tampak dihadiri beberapa pejabat teras dari masing masing partai seperti Ir. Washington Pane dan Amin Thomas, SH dari PPRN, Edward Pangaribuan, Idham Hasibuan dan Juliana Simatupang, ST, Ir. Astrayuda Bangun dari Partai Gerindra serta Sudung Marpaung, SE dan Johny dari Partai PIB. Adi Partogi Singal Simbolon, S.H

Berita terkait :

  1. Gerindra Merapat Ke Fauzi Bowo Dibaca :361Jakarta, Media Sinar Timur.Com Partai Gerindra akhirnya akan merapatkan dukungan ke Fauzi Bowo sebagai calon gubernur DKI Jakarta, Jumat...
  2. PKS Langgar Etika Koalisi Dibaca :355Jakarta, Media Sinar Timur.Com Partai-partai yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) sepakat menyatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera melanggar kode...
  3. Pengukuhan Gerindra Bekasi Dibaca :734Bekasi, Media Sinar timur Desintegrasi Bangsa Menjadi Ancaman Serius Bekasi-Pengurus baru Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Bekasi diamanatkan...
  4. PDIP: Jokowi Harus Utamakan Koalisi Rakyat Dibaca :351Jakarta, Media Sinar Timur.Com Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, meminta calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dan pasangannya...

Tinggalkan komentar!

Tuliskan komentar Anda atau berikan trackback dari website Anda. Anda juga dapat berlangganan komentar artikel ini melalui RSS.

Tetap pada topic. Jangan lakukan spamming.