Ekonomi & Bisnis

Informasi Ekonomi dan Bisnis terbaru

Hukum

Informasi Hukum dan Kriminal di sepanjang hari

Metropolitan

Informasi terkini kondisi kota metropolitan dan sekitarnya

Nusantara

Informasi peristiwa yang terjadi di seluruh nusantara

Selebiz

Informasi seputar selebriti dan showbizz terhangat

Utama » Hukum, Nusantara, Peristiwa, Sosial Politik

BURUH MENOLAK RENCANA PEMERINTAH MENAIKAN BBM BERSUBSIDI

Artikel dikirim oleh pada 8 Maret 2012 – 13.00Belum Ada Komentar
Dibaca :700

PRESIDEN DEN KSBSIJakarta mediasinartimur.comDewan Eksekutif Nasional Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia menyikapi rencana kenaikan harga BBM bersubsidi yang akan di berlakukan April mendatang dengan menggelar jumpa pers pada kamis 8 maret 2012 di rumah makan Handayani di bilangan jln Matraman jakpus, Dalam pernyataannya  yang langsung di bawakan oleh Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Mudhofir di dampingi sekjend Togar Marbun serta Deputi presiden bidang konsolidasi Edwar Marpaung menyatakan MENOLAK rencana kenaikanBBM bersubsisi.

Diterangkan kenaikan harga BBM bersubsidi akan berdampak tinggi nya inflasi ketidak pastian harga pasar sehingga menurunkan pendapatan perkapita kaum Marginal seperti buruh, tani dan sektor informal, sedang untuk sektor industri memungkinkan biaya produksi tinggi sehingga industri sulit berkembang dan berdampak PHK buruh.

Pihak APINDO mensinyalir akan berdampak kenaikan harga barang dikisaran 3-5% .Bahkan ketua ORGANDA DKI menyatakan jika Pemerintah menaikan BBM bersubsidi maka pihaknya akan menaikan tarif angkutan sebesar 35% ini jelas akan mematikan kehidupan buruh, Upah buruh habis hanya untuk makan dan transportasi sebesar 80% dan hal ini di perparah jika tarif dasar listrik di naikan sebesar 10% maka akan melahirkan kemiskinan permanen bagi bangsa Indonesia.

Oleh sebab itu menurut Mudhofir KSBSI menilai tindakan menaikan harga BBM dan TDL bertentangan dengan UU NO 22 thn 2011 tentang APBN 2012,  70% APBN yg di peruntukan gajih pegawai Negara merupakan pemborosan & kebocoran anggaran menyakitkan 230 juta  penduduk yg hidup dibawah garis kemiskinan,  membuat kontrak ulang dgn pengelola migas perusahaan asing,  berani menindak penunggak pajak perusahyaan migas asing yg selama ini membayar pajak di bawah UU NO 77 thn 1983,  menilai kompensasi BLT adalah pembodohan masyarakat, sehingga menyatakan rencana kenaikan BBM bersubsidi tindakan Pemerintah yg tidak pro RAKYAT tidak pro kaum Marginal BURUH TANI & NELAYAN.

Utuk itu KSBSI menolak kenaikan BBM bersubsidi, mendesak Pemerintah membatalkan kenaikan BBM bersubsidi,mengajak elemen masyarakat untuk turun kejalan menolak kenaikan BBM besubsidi. (AMINUDIN IJO)

Berita terkait :

  1. BBM Bersubsidi Lebih Realistis Dibandingkan Kebijakan Pembatasan Konsumsi Dibaca :376Jakarta, Media Sinar Timur.Com Opsi kenaikan harga bahan minyak (BBM) bersubsidi lebih realistis dibandingkan kebijakan pembatasan konsumsi. Selain lebih...
  2. Wali Kota Datang, Buruh Orasi Dibaca :440Jateng, Media sinar Timur.Com Kedatangan Wali Kota Semarang Soemarmo HS di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang, Jawa Tengah, disambut...
  3. Kesepakatan Buruh dan Pengusaha Dibaca :473Media Sinar timur.Com Ribuan buruh memblokade tol Jakarta-Cikampek di kawasan Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, kemarin. Aksi dilakukan sebagai...
  4. PENILAIAN KUALITATIF APARTEMEN BERSUBSIDI ( RUSUNAMI ) Dibaca :588Memilih hunian layak di Jakarta masih menjadi mimpi bagi banyak orang. Tingginya harga tanah dan bangunan memaksa banyak pekerja...

Tinggalkan komentar!

Tuliskan komentar Anda atau berikan trackback dari website Anda. Anda juga dapat berlangganan komentar artikel ini melalui RSS.

Tetap pada topic. Jangan lakukan spamming.