Ekonomi & Bisnis

Informasi Ekonomi dan Bisnis terbaru

Hukum

Informasi Hukum dan Kriminal di sepanjang hari

Metropolitan

Informasi terkini kondisi kota metropolitan dan sekitarnya

Nusantara

Informasi peristiwa yang terjadi di seluruh nusantara

Selebiz

Informasi seputar selebriti dan showbizz terhangat

Utama » Daerah, Nusantara

Bupati Sekadau Lantik Camat Nanga Mahap

Artikel dikirim oleh pada 12 Agustus 2011 – 09.00Belum Ada Komentar
Dibaca :999

Sekadau, Media Sinar Timur.Com

Bupati Sekadau Simon Petrus, S.Sos, M.Si melantik Camat definitif Nanga Mahap Hermanto, S.Sos, M.Si menggantikan Ramli yang saat itu menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Mahap, di Aula Batomu Kecamatan Nanga Mahap Selasa (9/8/2011). Pada kesempatan yang sama, ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Ny. Scolastika Simon Petrus juga melantik Ketua TP PKK Kecamatan Nanga Mahap Ny. Martina Hermanto periode 2011-2106. Prosesi pelantikan Camat Nanga Mahap dan pelantikan ketua TP PKK Kecamatan Nanga Mahap yang dimulai pukul 10.00 wib berjalan hikmat tanpa gangguan.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Aloysius, SH, M.Si veserta anggota DPRD daerah pemilihan dua Aron dan Radius Efendi. Sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau juga turut hadir. Termasuk juga 11 kepla desa dan pimpinan BPD di 11 desa yang ada di Kecamatan Nanga Mahap, selain itu tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Kedatangan Bupat dan ketua DPRD Kabupaten Sekadau disambut antusias oleh masyarakat Nanga Mahap. Spontan aula batomu yang semula kosong mendadak sesak dipenuhi ratusan tamu undangan dan masyarakat yang ingin melihat prosesi pelantikan camat tersebut.

Bupati Sekadau Simon Petrus dalam sambutannya meminta kepada camat Nanga Mahap yang baru dilantik supaya melaksanakan tugas dengan tulus untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. “Daerah atau kecamatan Nanga Mahap bisa terbanntu dengan hadirnya camat yang baru,” ujar orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini.

Dijelaskan mantan Camat Belitang Hulu ini, mutasi jabatan merupakan hal yang rutin dilakukan dalam sebuah organisasi dalam rangka melaksnakan fungsi organisasi yang diingkankan. Dalam mutasi jabatan itu juga, lanjut bupati dilakukan berbagai prtimbangan termasuk pendidikan. “Jdi tidak semudah itu mempromosi sebuah jabatan,” jelas Bupati Simon.

Lebih jauh dikatakan Bupati, camat adalah wakil bupati yang ada di daerah. Untuk itu kehadiran seorang camat diharapkan mampu untuk mengkoordinir kekuatan yang ada dalam masyarakat. “Kemampuan seorang camat juga tidak bisa berjalan jika tidak didukung oleh masyarakat. untuk itu dukungan dan peran serta masyarakat sangat diharapkan,” himbau bupati.(junaidi/jaimin)

 

 

Berita terkait :

  1. KBFC Dengan Motto “The Good Well a Friend Gone But Never Forget” Club Belitang Dibaca :934Sekadau, Sinar timur Kecamatan Belitang diresmikan sederhana tapi meriah, pada acara peresmian kota Belitang Fitness Center (KBFC). Hadir pada...
  2. Rudi Ajak Remaja Untuk Ikuti Majelis Taklim Dibaca :464Batam, Media Sinar Timur.Com Ketua IV Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Batam, Syarifah Nurmawati, S.Pd melantik Dewan Pengurus...
  3. SBY Ambil Sumpah Letjen Pramono Edhie Wibowo Sebagai KSAD yang Baru Dibaca :530Jakarta, Media Sianar Timur.Com Presiden SBY melalui Keputusan Presiden Nomor 40/TNI/tahun 2011 mengangkat Letnan Jenderal Pramono Edhie Wibowo sebagai...
  4. Golkar Babel Terus Berbenah, Karekterdes di Membalong Dibaca :1062Belitung, Media Sinar Timur.Com H. Eko Maulana Ali. M.Sc.  Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Bangka Belitung saat...

Tinggalkan komentar!

Tuliskan komentar Anda atau berikan trackback dari website Anda. Anda juga dapat berlangganan komentar artikel ini melalui RSS.

Tetap pada topic. Jangan lakukan spamming.